Selasa, 23 Agustus 2011

Fenomena Alam yang Aneh dan Dahsyat

Di Venezuela, Ada Petir Abadi Sepanjang Tahun





Sayangnya, fenomena petir abadi itu terganggu oleh El Nino yang menyebabkan kekeringan parah di negeri itu. (abcnews.go.com)
VIVAnews - Sebuah petir abadi misterius terjadi di Venezuela. Sebanyak 40 ribu kilatan merobek langit selama 9 jam pada 300 malam dalam setahun. Oleh warga setempat, fenomena ini dikenal sebagai “Relampago de Catatumbo,” atau “Petir Catatumbo”.
Penduduk asli dari Northwestern Venezuela sudah menyaksikan fenomena “tulang rusuk” atau “sungai api di langit” itu selama berabad-abad. “Saya melihat petir pertama ketika saya berusia 8 tahun,” kata Erik Quiroga, penduduk asli daerah itu, dikutip dari ABC News, 23 Agustus 2011.  More

Tertangkap Kamera, ‘Angsa’ Menakjubkan di Langit

Headline
dailymail.co.uk
INILAH.COM, London – Bagi tiap orang, awan nimbostratus atau cirrus bisa cuku membingungkan. Namun jelas sekali semua orang mengetahui menyerupai apa awan menakjubkan ini.
Awan yang menyerupai bentuk angsa ini tertangkap kamera sedang melintasi langit Hampshire, Inggris. Awan yang terbentuk dari kristal es kecil ini membentuk kelompok raksasa burung berleher panjang itu dengan sayap yang seolah sedang mengepak.
Pemandangan menakjubkan ini tertangkap kamera pensiunan Gloria Morey (74) saat sedang di Stokes Bay, Gosport, dekat Portsmouth. More

Kebenaran di Balik Kiamat Bumi Akibat Hujan Komet

 
Headline


INILAH.COM, London – Sebelumnya, diberitakan ‘bintang mati’ akan membuat Bumi dihujani komet. Para peneliti pun melakukan penelitian lebih lanjut pada hal ini. Apa hasilnya?
Beberapa ilmuwan mengklaim tak ada ‘bintang mati’ pada ujung tata surya yang secara berkala melempar komet ke Bumi. Di sisi lain, hasil studi baru menemukan, Nemesis yang keberadaanya juga diyakini beberapa ilmuwan ini ternyata hanyalah sekadar mitos.
Sebelumnya, beberapa ilmuwan yakin, Nemesis akan ‘bertualang’ di luar angkasa dan mengganggu komet do Oort Cloud (awan komet) dan mengirim banyak komet ke planet hunian manusia ini. More

Inilah Penyebab Serbuk Oranye Misterius di Alaska

 
Headline




INILAH.COM, Alaska – Penyebab serbuk oranye misterius yang berserakan di pantai Alaska ditemukan.
Kivalina,sebuah perkampungan terisolasi di Eskimo, barat laut Alaska, tiba-tiba diserang serbuk warna oranye terang Sabtu lalu (6/8). Serbuk itu berserakan menutupi sebagian besar kawasan pantainya.
Gumpalan oranye itu sempat gencar diberitakan, karena 425 orang warga yang tinggal di kampung itu tidak tahu-menahu mengenai apa gerangan objek misterius itu. More

Tertangkap Kamera, Langit Merah Terbakar

 
Headline


INILAH.COM, Jakarta – Sewajarnya, langit berwarna biru atau abu-abu atau putih karena awan. Namun pada suatu hari, terjadi fenomena yang jarang terjadi, langit merah bak terbakar.
Gambar mencengangkan ini menunjukkan adanya awan jenis baru, yakni Undulus Asperatus. Saat diabadikan Linda Gold pada 23 Juni 2010, awan ini muncul saat matahari tenggelam seperti ditulis digitalphotography. More

Misteri Kematian Matahari dalam Al-Quran

 
Oleh Dr. Mohamad Daudah
وَالشَّمْسُ تَجْرِي لِمُسْتَقَرٍّ لَّهَا ذَلِكَ تَقْدِيرُ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ
Dan Matahari berjalan ke tempat Peristirahatannya. Itu adalah keputusan dari Yang Mahakuasa, Yang Maha Mengetahui. (Surah Ya Sin, 38)
Matahari telah memancarkan panas selama sekitar 5 miliar tahun sebagai akibat dari reaksi kimia konstan berlangsung pada permukaannya. Pada saat yang ditentukan oleh Allah di masa depan, reaksi ini pada akhirnya akan berakhir, dan Matahari akan kehilangan semua energi dan akhirnya Mati. Dalam konteks itu, ayat di atas dapat dijadikan acuan bahwa pada suatu hari energi matahari akan segera berakhir. (Allah maha tahu akan kebenarannya).
Kata Arab “limustaqarrin” dalam ayat ini merujuk pada tempat tertentu atau waktu. Kata “tajrii” diterjemahkan sebagai “berjalan,” juga bermakna seperti “untuk bergerak, untuk bertindak cepat, untuk bergerak, mengalir.” More

Tertangkap Kamera, Mata Menakjubkan di Langit

 
Headline

INILAH.COM, London – Fenomena ini jelas bukan kejadian yang bisa ditemui tiap hari. Pasir waktu mulai habis bagi bintang pusat nebula planet berbentuk jam pasir ini. Seperti apa?
Bersama sisa bahan bakar nuklir, pemandangan menakjubkan fase penutupan MyCn18 atau yang lebih dikenal sebagai Nebula Jam Pasir ini terjadi di lapisan luar yang dilepaskan. Nebula ini terletak delapan ribu tahun cahaya dari Bumi di selatan rasi bintang Musca. More

10 Letusan Gunung Terbesar di Dunia, Empat Ada di Indonesia

 
10 Letusan Gunung Terbesar di Dunia, Empat Ada di IndonesiaTRIBUN Manado/Rizky Adriansyah
Gumpalan abu vulkanik Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara menjulang hingga ketinggian 1500 meter, Jumat (15/7/2011).




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada tahun 2010 lalu, Indonesia terhentak dengan sebuah bencana meletusnya Gunung Merapi. Akibat letusan tersebut ratusan orang meninggal tak terkecuali sang Juru Kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan.
Tahun ini dua gunung di Sulawesi Utara, yaitu Gunung Lokon dan Gunung Soputan juga meletus. Namun demikian, dampak letusan gunung-gunung itu ternyata masih tak seberapa dibanding letusan Gunung Tambora atau Gunung Kelud yang menewaskan ribuan korban jiwa. More

Misteri Danau Texas Berubah Merah Darah

 
foto 
Danau OC Fisher Reservoir. livescience.com
TEMPO InteraktifSan Angelo - Danau yang berubah warna menjadi merah darah di Texas pada musim panas ini bukanlah pertanda akhir zaman. Meski kiamat bagi umat manusia belum tiba, popularitas kawasan yang terkenal sebagai lokasi rekreasi dan pemancingan itu kemungkinan akan berakhir.
Musim kering menyebabkan Danau OC Fisher Reservoir di San Angelo State Park di Texas Barat hampir mengering. Air yang tersisa menggenang, dipenuhi ikan mati dan berwarna merah tua seperti darah.  More

Penampakan Wajah di Awan Saat Badai di Kanada

 
Awan membentuk wajah ketika awan mulai gelap karena badai/Dailymail
Awan membentuk wajah ketika awan mulai gelap karena badai/Dailymail
GRAND FALLS - Denis Farmer terkaget-kaget melihat awan berbentuk wajah saat badai menyelimuti langit Kota Grand Falls, Kanada.Kala itu, Farmer sedang berada di halaman belakang rumahnya. Awan di langit sangat gelap disertai sambaran petir. Tak mau menyianyiakan fenomena alam ini, dia pun bergegas merekam peristiwa tersebut dengan kamera videonya. Dia pun berinisiatif mengunggahnya ke Youtube. Ternyata tidak hanya Denis yang berkesempatan mengabadikan munculnya wajah raksasa di awan tersebut. Beberapa pengunggah video di Youtube pun ada yang mendokumentasikan peristiwa itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar