Senin, 03 Oktober 2011


Minyak Goreng Non Kolesterol.......?????
 
Minyak 
Goreng
Pernahkah anda memperhatikan iklan televisi tentang produk minyak goreng. Di iklan itu dikatakan bahwa minyak goreng dari merek tersebut non kolesterol atau tidak mengandung kolesterol, ahh yang benar..??
Kolesterol merupakan lemak jenuh yang hasilkan oleh hewan. Kolesterol dihasilkan dari simpanan lemak tubuh dan juga dari simpanan kelebihan karbohidrat yang tidak digunakan sebagai sumber energi dan cadangan karbohidrat (glikogen).
Kolesterol di produksi oleh organ tubuh yaitu hati. Kolesterol bukanlah tanpa manfaat yang berarti bagi tubuh. Contohnya saja pada otak kita yang sebagian tersusun atas kolesterol. Kolesterol juga dikenal dua macam yaitu, kolestrol baik (HDL/High density Lippoprotein) dan kolesterol jahat (LDL/Low Density Lippoprotein). 
Kolesterol baik ini berfungsi untuk membawa lemak dari hati keseluruh tubuh dan kolesterol jahat berfungsi sebaliknya.
Tumbuh-tumbuhan tidak bisa memproduksi kolesterol. Jadi semua produk yang berasal dari tumbuh-tumbuhan akan bebas kolesterol atau non kolesterol, termasuk minyak goreng yang berasal dari minyak kelapa sawit, minyak kelapa atau minyak tumbuh-tumbuhan lainnya. Jadi, semua minyak goreng yang berasal dari tumbuh-tumbuhan akan non kolesterol, tidak hanya produk yang diiklankan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar